Simpul

Tuhan, kita harus bertemu malam ini.
dan saya akan menceritakan semuanya padaMu.
walau saya tahu Engkau tahu jauh lebih banyak.
tentang bagaimana saya berusaha melepas sesuatu yang sungguh tak ingin saya lepas.
sedikitpun tidak, Tuhan.

Tuhan, banyak hal yang tidak saya tahu tentang dunia ini.
duniaMu yang entah berapa besarnya.
tapi bahkan Engkau tahu setiap apa yang terjadi di dalamnya.
jadi, maukah kau memberitahuku apa yang terjadi padanya?
atau permintaanku terlalu buang waktu?

berat rasanya untuk sadar bahwa Engkau sudah menuliskan hidupku jauh sebelum aku ada.
mungkin tertulis jelas di setiap telapak tanganku bagi yang bisa membacanya.
atau terselip di antara kartu tarot pada suatu malam? entahlah.
maka, bisakah Engkau bisikkan apa yang akan terjadi pada hidupku nanti?
saya memang terlalu banyak meminta.

Tuhan, saya sangat percaya padaMu.
bahkan jauh daripada saya percaya pada diri sendiri.
salah kah kalau saya tidak percaya apa yang saya rasakan saat ini?
tentang rasa yang terus menghantui.
mengikuti kemanapun saya melangkah.
bahkan di setiap tarikan dan hembusan nafas.

bisakah saya meminta untuk melepaskan ikatan itu, Tuhan?
sebuah tali yang tak nyata dan mengikat sangat erat.
mengikat bagian yang terkecil.
ingatan saya dengannya.

Komentar

Postingan Populer